Posted by : nizzam 23 Oktober 2011

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

tablet pc

Meski mencatat peningkatan penjualan hingga 20 persen selama tiga bulan terakhir, pangsa pasar iPad di industri tablet PC global menurun seiring kian sengitnya persaingan dengan Android.

Saat mengumumkan pencapaian mereka di kuartal terakhir pada awal pekan lalu, Apple menyatakan bahwa penjualan iPad mereka di kuartal terakhir naik menjadi 11,12 juta unit. Di kuartal sebelumnya, mereka hanya sukses memasarkan 9,2 juta unit.

Sayangnya, kabar gembira itu terganggu oleh laporan lembaga riset Strategy Analytics pada akhir pekan ini yang menunjukkan pangsa pasar iPad secara global, yang tadinya menguasai 96 persen, kini anjlok menjadi 67 persen. Tablet Android sendiri naik menjadi 27 persen.

"Tampak jelas bahwa iPad mengalami penurunan pertumbuhan," kata Tom Mainelli, analis dari lembaga riset IDC, seperti diberitakan PCWorld, 22 Oktober 2011.

Salah satu alasannya, kata Mainelli, banyak pengguna yang siap menghamburkan US$500 untuk membeli iPad, seperti pengguna dari kawasan Amerika Serikat, kini telah memilikinya. Dan mereka kini mulai bergerak dalam siklus pembelian perangkat pengganti.

Jika Apple ingin mempertahankan tingkat penjualan iPad, mereka harus menarik pengguna mainstream. Bagi kalangan ini, tablet PC seharga US$500 (sekitar Rp4,45 juta) masih dianggap terlalu mahal. Belum lagi jika Kindle Fire, tablet PC Amazon hadir di kisaran harga US$199 (sekitar Rp1,76 juta).

Mainelli menyebutkan, jika Apple ingin bersaing, mereka perlu menghadirkan tablet PC di harga yang lebih rendah. Namun bukan berarti mereka perlu meluncurkan iPad 7 inci, seperti yang disarankan oleh sejumlah pengamat. "Apple cukup menggunakan strategi iPhone," ucapnya.

Dengan strategi iPhone, kata Mainelli, Apple bisa menurunkan harga iPad 2 16GB Wi-Fi only mereka yang dijual seharga US$499 menjadi US$399 atau di bawahnya, sesaat setelah mereka memasarkan iPad 3 di harga US$499 atau lebih.

"iPad yang lebih murah akan memperbesar pangsa pasar total Apple dan akan mempersulit para kompetitor mereka yang tengah khawatir dengan hadirnya produk Amazon di harga US$199 tersebut," tambahnya.

source

share on facebook

occa 23 Oct, 2011


--
Source: http://www.kumpulberita.com/2011/10/dominasi-ipad-di-pasar-tablet-pc-rontok.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. Anonim01.04.00

    Wah artikelnya menarik Gan.. terutama soal Tablet

    BalasHapus

berkomentar lah dg bijak dan sopan, dan jangan melakukan spam

Labels

Followers

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Foto saya
Blog sederhana ini masih dalam tahap belajar . . . Maaf kalo artikel nya masih minim

Visitor

Copyright © 2012 Nizzami Xcqc -Black Rock Shooter- Designed by Jogz - re-modif by Halym