Posted by : nizzam 20 Maret 2011

JIL (Jaringan Islam Liberal) adalah Pandangan Islam Liberal mendasarkan diri pada gagasan tentang kebenaran (dalam penafsiran keagamaan) sebagai sesuatu yang relatif, sebab sebuah penafsiran adalah kegiatan manusiawi yang terkungkung oleh konteks tertentu; terbuka, sebab setiap bentuk penafsiran mengandung kemungkinan salah, selain kemungkinan benar; plural, sebab penafsiran keagamaan, dalam satu dan lain cara, adalah cerminan dari kebutuhan seorang penafsir di suatu masa dan ruang yang terus berubah-ubah.

Memang sungguh aneh JIL ini menerapkan dengan logika sebagai acuan ajarannya:seperti dalam ulang tahunnya,Pentolan JIL Ulil Abshar Abdalla membuat penghinaan terhadap Al-qur’an dan Assunah.

Si Ulil menyatakan, Al-Qur’an dan Sunnah harus dipahami ulang jika keadaan berubah. Karena itu bagi Ulil, adanya keyakinan bahwa teks Qur’an dan Sunnah yang dipandang sebagai ”penghenti perbincangan” dan ”palu” terakhir dalam memutuskan segala persoalan adalah hal yang tidak sehat bagi kehidupan beragama.

selain itu dia juga mengungkapkan dalam pidatonya bahwa ”jika hukum-hukum agama dipandang sebagai ketentuan yang telah selesai dan tidak boleh diutak-atik, maka kita akan dihadapkan pada jalan buntu, pada dead-end.” Jika Ulil membaca Al Qur'an secara menyeluruh, maka tidak ada sepenggal ayat dalam Kitabullah Qur'an Nulkarim yang mentok, Qur'an adalah Kitab Suci Yang Utuh dengan penyelesaian perosalan-persoalan duniawi yang tidak dimiliki oleh Kitab-Kitab lainnya, bahkan Al Qur'an dijadikan referensi Ilmu Pengetahuan maupun antropolog terhadap sejarah peradaban. JIL yang terpesonifikasikan pada Ulil Abshar Abdalla merupakan personifikasi dari penghalalan segala cara untuk mendapatkan keuntunggan pribadi bahkan bagaimana "Islam" dijadikan objek barter dengan financial (uang) dari bangsa-bangsa yahudi. Dalam koteks yang demikian, betapa dangkalnya Pemahaman Al Qur'an pada diri Ulil Abshar Abdalla, jika Ulil Abshar Abdalla memahami hal tersebut, betapa kejinya ia atas pemungkaran terhadap Agama Islam.

Pidato Ulil Abshar Abdalla dalam rangka memperingati ulang tahun Jaringan Islam Liberal (JIL) tersebut bisa jadi awal dari kebangkitan kelompok pengasong paham Sepilis (Sekularisme, Pluralisme, Liberalisme) pasca meninggalnya Gus Dur yang menyebabkan kelompok Sepilis seperti anak ayam kehilangan induknya. Tak tertutup kemungkinan, Ulil yang juga dikenal sebagai pembela kelompok sesat, akan diplot oleh kelompok liberal untuk menggantikan posisi Gus Dur. Apalagi, Ulil berusaha terus agar dirinya bisa menduduki tampuk kepemimpinan nomor satu di Nahdlatul Ulama.dengan mencalonkan diri sebagai Ketua Umum NU.

Kegilaan Ulil ini tidak sesuai dengan Al-qur’an
Dalam Surat Al An’am ayat 153 menyatakan “Dan sesungguhnya ini (Al
Qur’an) adalah jalanKu yang benar maka ikutilah, dan
janganlah mengikuti setiap jalan, maka akan tersesat kamu sekalian
dari jalan Alloh”

dan Al-Qur’an Surat Azzuhruf ayat 43“Maka berpegang teguhlah
dengan apa-apa yang telah diwahyukan kepadamu (Muhammad),
sesungguhnya engkauberada di jalan yang benar”

Rosullulloh bersabda : “Aku(Nabi)telah meninggalkan kepada kamu sekalian dua perkara. Kalian tidak akan tersesat
(pasti benarnya) selagi berpegang teguh pada keduanya. Yaitu Kitabillah (Al
Qur’an) dan sunah Nabi (Al Hadist)”.

Hadist Bukhori dari Aisyah : “Barang siapa yang memperbaharui
perkara di dalam perkara agamaKu ini dengan sesuatu yang
tidak ada di dalam perkara agama (tidak ada contoh/perintah
dalam AlQur’an dan Al Hadist) maka orang tersebut
ditolak amalannya”.

Oleh sebab itu si Ulil ini termasuk Menghina kesucian Al-quran dan ia Sesat
dalam pandangan Al-quran ,karena tidak mengikuti
jalan Al-quran dan berpegang teguh kepada Assunah karena mau
membuat jalan sendiri yaitu jalan yang salah (sumber: FPPI KalBar)

Leave a Reply

berkomentar lah dg bijak dan sopan, dan jangan melakukan spam

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Labels

Followers

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Foto saya
Blog sederhana ini masih dalam tahap belajar . . . Maaf kalo artikel nya masih minim

Visitor

Copyright © 2012 Nizzami Xcqc -Black Rock Shooter- Designed by Jogz - re-modif by Halym